Lima Tempat Wista Paling Populer di Pekanbaru

18 Februari 2015 02:35 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Kota Pekanbaru menjadi kota persinggahan bagi setiap wisatawan mancanegara terutama negara-negara tetangga yang akan melakukan perjalanan wisata menarik yang ada di Pulau Sumatra. Walaupun kerap dijadikan sebagai persinggahan sementara saja, namun hal itu tidak berarti‘kota bertuah’ ini tidak memiliki lokasi-lokasi wisata menarik yang dapt menjadi pihan anda.

 

Banyak lokasi-lokasi menarik yang akan dengan mudah untuk anda jumai saat berwisata ke kota Pekanbaru. Misalnya dengan mengunjungi lokasi tempat-tempat wisata populer berikut ini:

 

1.Masjid Raya Pekanbaru

Mesjid ini menjadi mesjid tertua di Pekanbaru, masjid yang dibangun pada abad ke-18 ini sekaligus menjadi sejarah peninggalan Kerajaan Siak Sri Indrapura. Yang paling unik dari mesjid ini adalah terdapat sebuah sumur yang oleh masyarakat setempat sumur ini diyakini dapat menjadi tempat untuk membayar nazar atau zakat.

 

2.Masjid Agung An-Nur

Masjid ini wajib untuk anda kunjungi, masjid yang memiliki bangunan khas daerah merupakan ikon wisata Pekanbaru. Mesjid provinsi yang indah ini juga masih termasuk peninggalan kerajaan Siak. Lokasi mesjid ini sangat mudah dijangkau karena lokasinya berada di pusat kota Pekanbaru. 

 

3.Taman Putri Kaca Mayang

Lokawi wisata ini ramai dikunjungi karena menajdi lokasi wisata yang paling pas untuk bersantai, terutama bagi wisatawan yang berlibur bersama keluarga. Taman wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas taman bermain.


4. Taman Rekreasi Danau Buatan Lembah Sari

Tempat wisata yang satu ini berupa bendungan air yang dikelilingi dengan pebukitan Hijau yang sangat indah. Lokasinya berada di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, jaraknya sekira 10 km dari pusat kota. Taman wisata ini juga menjadi lokasi wista yang paling pas untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga, selain itu kawasan ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas wisata.

 

5. Museum Sang Nila Utama

Musium ini banyak menyimpan koleksi barang seni budaya Provinsi Riau. Di hari-hari tertentu musium yang lokasinya berada di Jl. Jendral Sudirman, Pekanbaru ini kerap diadakan pagelaran pameran edukatif dan kultural.

 

Jika ingin melakukan kegiatan wisata belanja atau berburu oleh-oleh, anda bisa mengunjungi Pasar Bawah atau Pasar Wisata di Jalan Ahmad Yani. Pasar ini banyak menjual kerajinan khas Riau, seperti kain songket,  baju adat khas Riau, anyaman, serta beragam hasil keterampilan tangan lainnya.