Tomohon Indahnya Kota Bunga Milik Indonesia

14 Februari 2015 20:58 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Tomohon merupakan bukit resor yang lokasinya 22 kilometer di timur ibu kota provinsi Sulawesi Utara yaitu Manado. Tomohon dikenal sebagai kota Bunga. Pandangan kota ini lebih banyak di dominasi oleh pohon kelapa. Memiliki udara yang sejuk dan tanah yang subur menbuat kota ini menjadi kota yang paling pas untuk membudidayakan bebagai tanaman bungan dan jenis sayuran.

 

Saat musimbunga bermekaran tiba, kota ini menjadi lautan bunga mulai dari tempat yang memang dijadikan sebagai lokasi budidaya bunga hingga halaman rumah warga. Bahkan di kota ini juga terdapat perayaan festival bunga tahunan. Perayaan ini biasanya akan dirayakan pada bulan Juni dan Juli, parade bunga akan membanjiri jalanan-jalanan Tomohon. Selama festival ini juga diadakap lomba bunga hias yang di ikuti oleh peserta dari 94 kota.

 

Tomohon memiliki topografi berupa pegunungan dan dan perbukitan, disepanjang sisi pengunungan ini banyak toko dan taman bunga yang bakalan memanjakan pemandangan anda. Agar lebih sempurna menikmati keindahannya cobalah untuk menikamatinya dengan cara menelusuri sepanjang jalanan Tomohon dengan berjalan kaki, waktu paling pas dan paling sempurna untuk melihatnya adalah saat matahari baru terbit dan embun masih belum mengering dan lokasi taman Tomohon berada di kaki gunung Lokon.

 

Walaupun perayaan festival Bunga Tahunan Tomohon dilaksanakan pada bulan Juni dan Juli namun waktu terbaik untuk berlibur ke Tomohon adalah pada musim berbunga yakni pada bulan Januari, Desember dan April. Jika ingin melihat langsung kebun bunga di lereng pegunungan sebaiknya ada menyewa mobil saja karean likasinya cukup curam, berliku serta agak jauh dari jalan utama.

 

Apa bila akan tinggal lebih lama, anda tidak perlu takut dan khawatir karena sudah banyak tersedia penginapan di kota yang memiliki ciuaca dingin ini. Kota ini juga dikenal memiliki kuliner khas yang cukup ekstrim, terutama di pasar Tomohon, karena banyak tersedia kuliener yang menyediakan daging Tikus, Ulat Babi, Kelelawar hingga daging Kelelawar.