Wisata Danau Mas Harun Bastari

14 Februari 2015 20:55 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Menuju ke kota Bengkulu dengan menggunakan kendaraan darat tentunya anda akan melintasi jalur lintas Crup Lubuk Linggau. Saat melintasi perjalanan menuju bengkulu pastinga anda memilih tidur karena lelah atau karena semacamnya. 

 

Sebenarnya di balik bukit-bukit kecil yang ada di sepanjang jalan lintas tersebut menyimpan keindahan alam yang tersembunyi. Sehingga akan sangat tidak rugi jika sebentar saja anda menyinggahinya Danau Mas Harun Bastari yang berada tepat di desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Perovinsi Bengkulu.

 

Kawan Danau Mas Harun Bastari dikelilingi dengan pemandangan yang masih sangat asri dan sangat hijau. Bukin yang ada disekitar danau ini oleh masyarakat setempat ditanami dengan tanaman-tanaman sayur mayur.

 

Danau ini memiliki keunikan tersendiri, dimana bagian tengahnya terdapat sebuah pulau kecil yang berbentuk seperti huruf “C” di yakini oleh masyarakat setempat jika pulau yang membentuk huruf tersebut mewakili nama Crup.

 

Disekitar danau banyak tumbuh pepohonan dengan daun yang rindang, oleh pepohonan ini menjaddi tempat berteduh wisatawan yang berkunjung kekawasan danau. Tempat yang satu ini banyak memiliki permainan yang untuk anak-anak dan dewasa.

 

Kawasan wisata Danau ini sudah banyak dilengkapi dengan fasilitas umum yang bakalan membuat kegiatan wisata menjadi semakin asik. Kawasan ini juga cocok untuk dijadikan tempat berkumpul baik untuk kegiatan forma ataupun non formal anda bisa menggunakan aula di sekitar danau yang dapat disewa pada pengelola danau.

 

Kegiatan lainnya yang dapat dilakukan adalah anda bisa mengelilingi danau dan melihat lebih dekat pulau kecil berbentuk huruf ‘C’ yang ada di tengah danau dengan mengunakan perahu yang sudah tersedia di sekitar danau.

 

Selain itu kegiatan memancing juga dapat dilakukan di kawasan danau ini, di danau ini banya hidup ikan-ikan air Tawar. untuk itu jangan lupa untuk membawa alat pancing jika ingin melakukan kegiatan yang satu ini. Dikawasan danau Mas Harun Bastari ini juga menyediakan komedi putar dan kursi ayun untuk wisatawan yang berlibur membawa anak-anak.