Uniknya Pantai Ajibata, Samosir, Sumatera Utara yang Berair Tawar

31 Januari 2015 14:22 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Berwisata ke Danau Toba provinsi Sumatera Utara, tidak ada salahnya jika terlebih dahulu mampir menikamati keindahan Pantai Ajibata yang lokasinya memang tidak berjauhan dengan dengan Danau Toba.
 

Oleh sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke danau Toba, pantai Ajibata hanya dikenal sebagai dermaga saja. Hal itu karena memang lokasi sekitar pantai ini dijadikan sebagai dermaga dan di merupakan merupakan gerbang masuk ke Danau Toba serta menjad akses paling strategis untuk menuju dan menjangkau lokasi-lokasi di sekitar danau Toba misalnya daja seperti desa Tomok maupun Pulau Samosir.

 

Uniknya pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai ” Long Beach ” mengenai darimana asal muasal penyebutan nama “Long Beach” sendiri masih belum diketahui namun yang pastinya pantai ini tidaklah memiliki panjang layaknya pantai pantai di bali yang populer seperti pantai Kuta, Legian ataupun Seminyak .

 

Tidak rugi jika anda menjadikan pantai Ajibata sebagai bagian dari tujuan wisata anda jika berlibur ke pulau Toba, karena pantai ini memiliki pano rama alam yang sangat indah. Karena letaknya di tepi peraiaran danau Toba pantai ini sangat unik dan tidak sama dengan pantai-pantai lainnya yang umumnya bercuaca panas karena memang pantai-pantai pada umumnya berada di dataran rendah.

 

Karena letaknya yang berada di Kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara yang merupakan daerah dataran tinggi, tepatnya di tepi perairan Danau Toba yang merupakan danau air tawar menjadikan pantai Ajibata juga berair tawar dan memiliki cuaca yang sangat sejuk seperti dipegunungan.

 

Lokasi pantai Ajibata yang mudah untuk di jangkau tentunya tidak akan banyak waktu yang anda habiskan diperjalanan untu mengunjungi kawasan wisata yang satu ini. Jika sudah tertarik lebih lama lagi di pantai Ajibata anda pun dapat menginak di sekitar pantai karena sudah banyak tersedia ragam penginapan yang dapat meenjadi pilihan anda.

 

Mengenai perairan pantai Ajibata arusnya tidaklah dekat dan cukup dangkal sehingga anda dapat bermain air dengan leluasa. Selain itu anda juga dapat menikmati fasilitas-fasilitas wisata lainnya yang sudah tersedia, jika tertarik anda bisa mencoba untuk melakukan kegiatan wisata sepeda air dengan menggunakan sepeda air khusus yang dapat di sewa disekitar pantai.