Berwisata ke Pulau Drawan Menikmati Keindahan Surga Alam Kalimantan Timur

07 Februari 2015 06:52 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Tidak banyak orang yang mengetahui mengenai lokasi wisata alam yang terdapat di pulau Drawan. Pulau ini memiliki keindahan pantai yang eksotis dan alam bawah lautnya banyak menyimpan keindahan yang menawan yang siap membuat para wisatawan yang mengunjunginya menjadi terpesona.

 

Lokasi pulau Drawan terletak dikecamatan Derawan Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur. Kepulauan ini memiliki permukaan air laut yang Biru ke Hijau-hijauan yang semakin mempercantik keindahan pulau.

 

Kepulauan Derawan menjaddi lokasi wisata yang paling pas bagi wisatawan yang hobi menyelam menikmati keindahan kehidupan bawah laut yang cantik. Menurut cerita kepulauan ini ada di posisi ketiga sebagau lokasi menyelam yang banyak memberikan manfaat untuk dunia, tidak heran jika kepulaun ini disebut sebagai surga dunia.

 

Menurun info yang beredar keunikan serta keindahan pulau Drawan sejak tahun 2005 silam telah dicalonkan sebagai situs warisan duni oleh UNESCO tidak jauh berbeda dengan kepulau pulau Komodo. Kepulaun ini menjadi lokasi yang paling pas bagi anda yang pecinta keindahan alam bawah laut, pantai, terumbukarang dan kepulauan.

 

Kepulauan Drawan Kaltim bisa dibilang sudam di lengkapi dengan fasilitas yang lengkap yang bakalan mempermudah setiap wisatawan yang berlibur kepulau ini. Mulai dari peralatan menyelam, cottage Resort hingga homestay. Bagi wisatawan yang ingin menginappun tidak perlu khawatir soal penginapan. Karena di sekitar lokasi pulau sudah banyak berdiri hotel ataupun penginapan murah yang bakalan mempermudah perjalanan wisata.

 

Kepulauan Drawan semakin terlihat eksotis dengan hamparan pasir putihnya yang lembut serta barisan pohon-pohon kelapa yang berjejer di pesisir pantai. Untuk soal makanan anda juga tidak perlu merasa khawatir karena anda bisa membeliny di sekitar lokasi pulau yang umumny lebih di dominasi dengan hidangan ikan laut.

 

Kegiatan wisata lainnya yang dapat dilakukan adalah mengelilingi pulau, jika ingin mengunjungi atau melihat pulau-pulau kecilnya yang ada di sekitar kepulauan Drawan anda bisa menyewa kapal speedboad yang sudah tersedia di sekitar pantai.

 

Sedikit tips karena tidak ada atau masih belum tersedi kapal reguler ada baiknya anda menggunakan jasa travel, karena dapat membantu anda untuk menghemat biaya pengeluaran anda.