Berwisata Kuliner ke Pantai Labu Pade, Sumbawa, NTB

31 Januari 2015 21:23 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Indonesia memang dikenal banyak memiliki lokasi objek wisata berupa pantai-pantai yang indah. Rasanya hampir disetiap sudut wilayahnya memiliki pantai-pantai indah yang dapat di jadikan sebagai tempat berlibur yang asik.

 

Jika berlibur ke pulau Sumbawa anda akan dengan sangat mudahnya menemukan objek-objek wisata pantai, salah satunya adalah pantai labu Pede yang terletak di kecamatan Utan, masuk ke dalam kawasan Desa Pukat, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat.

 

Pantai Labu Pade juga dikenal dengan sebutan Pantai Lapade dan yang menjadi ciri khas dari pantai ini adalah adanya berugaq yakni pondok-pondok kecil yang di depannya ditumbuhi oleh pohon waru dimana bunga kuningnya akan menghiasi pandangan anda serta langsung menghadap pantai.

 

Pantai ini juga memiliki warna pasir yang agak berbeda yakni berwarna keabu-abuan namun tetap terjaga akan kebersihannya. Selain itu pantai ini juga memiliki air laut yang biru dan ombak yang cukup tenang yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung kepantai ini.

 

Nuansa pantai yang nyaman ditambah dengan petugas pantai yang ramah bakalan membuat anda merasa nyaman untuk berlama-lama di pantai Labu Pade. Di tambah lagi dengan kelengkapan wahana yang tersedia di pantai ini.

 

Dan yang tidak boleh anda lupakan saat berlibur dipantai ini adalah cobalah untuk menikmati kuliner yang ada di sekitar pantai terutama sajian ikan bakah yang cukup populer. Soal harganya relatif murah sehingga anda tidak perlu khawatir. Selain itu anda juga bisa mencoba wisata kuliner masakan cumi seperti Cumi bakar kecap, Cumi madu dan Cumi pedas manis. Selain itu anda juga bisa mencicipi masakan Plencing Kangkung, ikan Sepat dan Sigang.

 

Sedikit tips jika anda berlibur kepantai ini di akhir pekan atau pada hari-hari libur tententu anda bisa menikmati acara live musik.

 

Jika akan berlama-lama cobalah untuk menggunakan sunblok untuk meminimalisir sengatan matahari langsung pada kulit anda walaupun suasanya di sekitar pantai bisa dibilang cukup teduh karena banyaknya pepohonan.