Wisata ke Tempat-tempat Paling Populer di Makassar

01 Februari 2015 16:25 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Kota Makassar dulunya dikenal sebagai Ujung Pandang, ibu kota provinsi Sulawesi Selatan merupakan kota terbesar di Indonesia bagian Timu. Sejak dulu dunia mengenal kota Makassar dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki pelabuhan tersibuk.

 

Terlepas dari itu semuanya rupanya Makassar juga memiliki daya tarik tersendiri ini berkat keindahan pantai-pantai yang ada di kota ini. Jika ingin berjalan-jalan ke Kota Makassar berikut ini beberapa tempat populer yang mungkin biasa menjadi pilihan anda, agar perjalanan wisata anda menjadi sangat sempurna.

 

1.Pantai Losari

Pantai Losari merupakan ikon dari kota Makassar yang sangat populer karena memiliki panorama sunset yang memikat serta debur ombak lautan yang indah. Karena lokasinya berada di kawasan jantung kota Makassar.

 

Berjalan-jalan disekitar pantai ini anda akan ditemani dengan hembusan angin sepoi-sepoi. Disini anda bakalan bisa sekaligus berwisata kuliner karena disekitar banyak tersedia makanan khas Makassar seperti Pisang Ijo, Pallu Buntu sop konro dan masih banyak lagi lainnya.

 

2. Pulau Samalona

Objek wisata bahari yang satu ini cukup favorit dikalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan kawasan Pulau Samalona menjadi lokasi yang sangat tepat untuk menikmati alam bawah laut karena banyak memiliki ikan tropis dan biota laut. 

Selain dapat menikmati keindahan alam sekitar, anda pun akan disuguhkan dengan penorama indahnya Matahari terbenam di pulau ini sambil bermain-main di tepian pantai. Kawasan wisata ini memiliki fasilitas publik yang cukup lengkap yang akan memudahkan sertam mempernyaman perjalanan wisata anda.

 

3.Trans Studio Makassar

Tempat wisata yang satu ini cukup populer dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama dengan keluarga. Beragam wahana liburan dan permainan akan ditemukan ditempat wisata yang satu ini. Sejatinya Trans Studio Makassar ini bukanlah hanya sebatas tempat wahana permainan semata. Disini banyak tersedia aneka resto dan cafe.

 

Jika ingin memasuki kawasan ini anda akan dikenakan biaaya masuk sebesar p 100 ribu (Senin – Jum’at) jika hari libur maka anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 150 ribu.