Berburu oleh-oleh Khas Yogyakarta

08 Februari 2015 14:21 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Tujuan utama selain berwisata menikmati keindahan alamatau berwisata kuliner tentu saja hal yang paling tidak boleh di lupakan adalah berbelanja oleh-oleh. Di setiap masing-masing lokasi tujuan wisata yang ada kunjungi tentu saja memiliki oleh-oleh khas yang seolah menjadi identitas tersendiri yang dapat di jadikan sebuah bukti jika kamu pernah mengunjungi kota wisata tersebut. 

 

Begitu pula dengan Yogyakata, kota yang selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan ini memiliki oleh-oleh khas sendiri yang menjadi identisat tersendiri untuk kota wisata ini. Beragam oleh-oleh Khas Yogyakarta dapat anda temukan dengan mudah, beberapa diantaranya adalah

 

1.Batik

Batik menjadi oleh-oleh khas Yogyakarta yang tidak boleh terlupakan yang harus anda beli. Kerajinan batik di kota ini sudah disulap menjadi kedalam beragam bentuk tidak hanya pakaian saja, ada yang sudah dalam bentuk syal, sandal serta tas. Lokai untu berburu oleh-oleh ini berada di Jl. Malioboro, Pasar Beringharjo, Desa Karebet yang merupakan daerah penghasil batik, didesa ini anda bisa menemukan dengan mudah kerajinan batik yang sudah di apikasikan kedalam bentuk gelang, topeng dan masih banyak lagi lainnya.

 

2.Bakpia

Camilan yang satu ini sudah sangat melekat dengan masyarakat yogyakarta, makan ini memang mudah ditemukan dimanapun namun citarasa Bakpia di Yogyakarta sangat berbeda. Beragam varian rasa dapat ditemukan dengan mudah tidah hanya kacang Hijau saja ada pula Bakpia dengan rasa Coklat, Durian, Keju, Kumbu Hitam dan masih banyak lagi pilihan rasa lainnya yang dapat di temukan dengan mudah.

 

3.Geplak

Oleh-oleh lainnya yang dapat kamu beli adalah Geplak selain dapat di coba llangsung makanan ini bisa kamu jadikan oleh-oleh. Camilan ini memiliki rasa manis karena dibuat dari daging kelapa yang diiris tipis yang dimasak dengan menggunakan campuran gula.

 

4.Yangko

Yangko memang bisa dikatakan mirip dengan kue Moci sehingga disebut juga dengan kue moci khas Yogyakarta. Yangko merupakan jajanan yang memiliki rasanya manis legit persis kue moci dan memiliki tampilan yang menarik karena berbentuk warna-warni.
 

Selain itu masih banyak lagi oleh-oleh khas Yogyakarta yang bisa kemu beli, misalnya saja seperti Salak Pondoh, Coklat Monggo, Gudeg Kering, Kerajinan Perak dan masih banyak lagi lainnya.