Lima Tempat Wisata Alam Paling Menarik di Kota Garut

08 Februari 2015 14:20 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Garut merupakan salah satu Kabupaten di jawabarat yang terkenal dengan jaket kulitnya yang tersohor hingga keluar negri. Mungkin karena itulah hingga membuat orang yang berwisata kekota Garut kebanyakan hanya berfokus pada kawasan yang menjadi sentral jaket kulitnya.

 

Padahal kabupaten yang sebagian besar wilayahnya merupakan pegunungan kecuali daerah yang terletak di bagian selatan ini banyak memiliki tempat-tempat menarik yang dapat dijadikan sebagai tujuan wisata. Tidak percaya berikut ini dalah beberapa tempat menarik yang dimiliki kota Garut Jawa Barat.

 

1. Situ Bagendit

Situ Bagendit berlokasi di kecamatan Banyuresmi dan merukan tempat wisata danau yang paling terkenal di garut karena memiliki kondisi lingkungan yang masih terjaga dan masih sangat bersih. Banyak kegiatan wisata yang dapat dilakukan dikawasan wissata ini salah satunya adalah sepeda air, bermain perahu atau menaiki perahu rakit khas Situ Bagendit, memancing dan masih banyak lagi kegiatan wisata lainnya.

 

2. Pantai Santolo

Pantai Santolo  merupakan wisata pantai paling populer di kota garut lokasinya berada di 88 KM di selatan kota Garu. Yang paling menarik dari lokasi ini adalah memiliki keindahan panorama alam yang indah, kelengkapan wisata yang sudah sangat lengkap serta keheningan yang bakalan membuat wisatawan semakin merasa nyaman.

 

3.Gunung Papandayan

Yang paing menarik dari kawasan wisata gunung apa yang terletak di kecamatan Cisurupan, Gunung Papandayan hanya berjarak 70 KM dari kota Bandung ini adalah keindahan kawahnya serta air panas yang ada di sekitar pegunungan. Banyak wisatawan yang mengunjungi lokasi wisata pegunungan ini untuk melihat keindahan panorama matahari terbit.

 

4. Pantai Rancabuaya

Ciri khas dari pantai ini adalah banyaknya batu karang disekitar pantai dan kindahan ombak lautnya yang menarik untuk di lihat langsung. Wistawan bisa berburu ikan diantara bebatuan karang yang kadang terjebak saat ombak besar menyapa bibir pantai. Pemandangan menarik lainnya dari pantai ini adalah adanya air terjun yang langsung menghadap langsung ke lautan lepas.
 

5. Pantai Cijeruk Indah

Tawaran menarik yang dihadirkan oleh pantai ini adalah suasananya yang tidak ramai, sehingga kegiatan berlibur anda akan semakin nyaman, selain itu pantai ini juga masih sangat alami, bersih yang semakin dipercantik dengan kejernihan air lautnya.
 

Selain itu anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata menarik lainnya yang ada dikota Garut misalnya saja Curug Orok, Air Panas Cipanas, Pantai Puncak Guha, Pantai Karang Paranje, Candi Cangkuang dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata lainnya.