Menikmati Kelezatan Makanan Khas Kota Semarang

08 Februari 2015 14:17 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Berniat melakukan perjalanan wisata ke kota Semarang jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat-tempat yang kerap dijadikan sebagai wisata kuliner oleh wisatawan, berikut ini adalah beberapa tempat-tempat wisata kuliner yang dikenal banyak menyediakan makanan lezat khas kota Semarang.

 

1. Restoran Pesta Keboen

Resto yang terletak di Jl Veteran 29 ini menyejiakn konsep jaman tempo dulu yang sangat terlihat jelas mulai dari bangunan serta desain interior dari resto ini. Direstoran ini anda tidak hanya berwisata kuliner anda pun juga dapat berwisata sejarah dari berbagai benda-benda antik yang ada di dalam ruangan.

 

2.Waroeng Semawis

Kawasan ini juga dikenal dengan sebutan pasar Semaris yang terletak di kawasan pecinan, Semarang. Kawasan wisata kuliner ini hanya dibupa pada malam hari dan bukanya hanya pada malam Jumat, Sabtu dan Minggu, kawasn ini dikenal banyak menyajikan sajian wisata khas nusantara dan oriental. Untu yang beraga muslim sebaiknya sedikit berhati-hati karena kawasan ini juga menjual makannan dari daging Babi.


3.Angkringan Gaul Ampiran 3

Tempat wisata yang terletak di Jl. Durian Raya 29C, Banyumanik, Semarang, ini juga memiliki tampilan konsep yang tidak jauh berbeda dengan angkringan pada umumnya  yang juga menyajikan sajian hidangan berupa gorengan, sate hingga nasi Kucing serta hadir dengan konsep yang lebih ‘anak muda’. Kawasan ini menjadi sangat favorit dikalangan anak muda sebagai tempat berkumpul karena menyediakan fasilitas free WiFi serta live musik.

 

4.Rumah Makan Kampung Laut

Rumah makan yang terletak di jl. Anjasmoro, Tawang Mas, Semarang merupakan rumahmakan yang menyajikan sajian kuliner sekaligus dilengkapi dengan kolam pemancingan. Disini wisatawan bisa menemukan beragam olahan kuliner mulai dari seafood, iga sapi sampai ayam.

 

5.Soto Bangkong

Jenis makanan ini mudah sekali ditemukan di setiap daerah namun tawaran citarasa yang khas yang ditawarkan oleh toko yang berada di Jl Brigjen Katamso (dahulu bernama Jalan Bangkong) ini memberikan citarasa tersendiri yang bakalan membuat mu merasa ketagihan.

 

Dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang dapat anda datangi saat berlibur ke kota Semarang, yang juga menawarkan kelezatan harga yang sangat berbeda misalnya saja Bakmi Jawa Pak Gareng, Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar, Mie Siang Kie dan masih banyak lagi lainnya.