Flores Dengan Sejuta Keindahannya Mulai Dari Puncak Gunung Hingga Kedasar Lautnya

10 Februari 2015 17:35 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Flores merupakan sebuah pulau besar yang masih menjadi bagian dari negara Indonesia. Pulau ini terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur. Mengenai namanya pastinya tidak banyak mengetahui jika pulau ini memiliki nama asli Nusa Nipa (Pulau Ular). 

 

Awal penyebutan atau pemberian nama Flores sendiri diberikan oleh orang-orang Portugis dimasa lalu yang menyebutkan pulau ini sebagai Flores yang aslinya adalah Cabo Flores yang memiliki artian Tanjung Bunga. Penaman pulu Flores ini terjadi pada empat abat silam, bahkan pemerintahan Hindia Belanda selanjutnya pun turut menggunakan nama tersebut dan enggan menggantinya.

 

Pulau Flores dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan serta memiliki pantai-pantai yang indah. Di pulau ini mudah ditemukan bukit, gunung, dan lembah menghijau yang sangat luar biasa indahnya. Selain itu pulau flores juga dikenal banyak memiliki pantai-pantai indah yang memiliki pasir putih dan bahkan dipulau ini juga terdapat pantai yang memiliki pasir berwarna Merah Muda yang hanya dapat ditemukan di tujuh negara di dunia dan salah satunya adalah pantai yang ada di flores ini.

 

Sejak mulai berabat-abat silam pulau Flores seolah tidak tersentuh dan baru beberapa tahun belakangan ini pulau ini menjai perhatian seluruh dunia berkat alamnya yang indah. Ada banyak sekali lokai-lokasi menarik yang dapat ditemukan di pulau Flores mulai dari puncak gunungnya hingga kedasar lautnya pun pulau ini sangat indah, hingga tak heran jika dunia memberikan perhatian lebih pada kepulauan ini.

 

Setelah sampai di Labuan Bajo yang menjadi pintu masuk utama menuju ke surga alam yang indah ini anda akan disibukkan dengan memilih lokasi wisata menarik mulai dari Labuan Bajo sendiri meski sebagai pulau yang di gunakan untuk pelabuhan namun wisatawan tetap bisa berwisata di pulaui ini. Selain itu anda juga dapat mengunjungi Bajawa yang dikenal dengan desa tradisionalnya yang populer dengan rumah adatnya yang bernama ngadudan bhagasebagai.

 

Selain itu wisatawan bis mengunjungi kawsan Maumere yang terkenal dengan keindahan lautnya karena memiliki 40 titik lokasi yang bisa dilakukan untuk kegiatan menyelam. Ruteng  kota kecil ditengah pegunungan yang sejuk yang memungkinkan anda untuk menemukan formasi unik sawah jaring laba-laba di Lembor dan Cancar, rumah adat di Compang Ruteng, Desa Pu’u Ruteng, Manggarai.

 

Atau bisa juga Kelimutu di Moni yang selalu menjadi tujuan paling menarik di pulau Flores berkat warna danaunya yang dapat berubah-rubah tanpa bisa ditebak. Taman Nasional Komodo di barat Pulau Flores yang masih banyak terdapat hewan Komodo. Dan masih banyak lagi kawasan menarik lainnya di pulau Flores, setiap desa atau pulau di desa ini pasti memiiki keindahan-keindahan tersendiri.