Wisata Taman Nasional Komodo Sensasi Berpetualan di Pelanet Lain

09 Februari 2015 20:38 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Berlibur ke Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur anda bakalan menemukan sesuatu yang berbeda, libuaran anda akan benar-benar terasa seperti petualangan yang sesungguhnya, karena berad di taman Nasional ini anda akan merasa serasa tidak sedang di Indonesi dan bahkan serasa ada di pelanet lain.

 

Di kawasan taman nasional ini anda bakalan menemukan hewan purba bernama Komodo, mahluk besar seperti Kadal raksasa bergelimpangan disana sini tanpa ada pembatas. Hewan ini memag termasuk mamali yang berburu juga, namun anda tidak perlu khawatir karena hewan ini tidak memiliki bentuk yang menyeramkan, serta tidak termasuk pada hewan pemburu aktif.

 

Komodo termasuk peredator yang penyabar biasanya jika di alam liar mereka akan berburu mangsanya yang sudah terluka atau hewan yang sudah lemah. Biasanya jika sudah menemukan mangsa yang demikian mereka hanya butuh menyerangnya dengan satu gigitan saja, setelah mangsanya sekarat komodo baru akan memakannya.

 

Karena penciumannya yang sangat tajam terhadap bau darah, Komodo bakalan dengan sangat mudah untuk menemukan mangsanya. Karena alasan ini pula lah sangat disarankan bagi setiap wisatawan yang terluka tidak berada di sekitar hewan ini apalagi bagi wisatawan wanita yang punya tamu bulanan.

 

Walau memiliki ukuran yang agak besar serta seperti hewan purba laiinnya, memiliki kuku yang tajam, serta bersisik dan selalu sering terlihat menjulurkan lidahnya yang bercabang dua anda tidak perlu takut hewan ini bukan hewan buas yang ganas. Anda hanya tinggal mematuhi semua petunjuk serta sarang dari jagawana yang juga bertugas sebagai  pawang.

 

 

Setidaknya di Taman yang mencakup tiga pulau utama yakni pulau rica, Padar dan Pulau komodo sendiri tedapat 2500 ekor komodo hidup di wilayah ini. Habitat asli dari binatang Purba ini adalah alam terbuka dengan padang rumput savanna, pantai berpasir putih, hutan hujan, pantai yang airnya jernih dan batu karang. 

 

Selama berlibur di kawasan taman nasional ini wisatawan juga bisa menemukan binatan liar lainnya seperti banteng liar, kuda, babi hutan jantan, rusa, kera, ular, dan berbagai jenis burung. Selain itu berlibur kekawasan ini anda juga bisa menyaksikan surga alam yang ada dikawasan ini misalnya saja kawasan panta Pink dan masih banyak lagi lainnya.