Jelajahi Labuan Bajo Lebih Lama Sebelum Menuju Surga Alam Pulau Flores

08 Februari 2015 23:12 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Labuan Bajo merupakan salah satu pelabuhan kecil di ujung paling Barat pulau Flores, pelabuhan ini menjadi sangat berbeda dengan pelabuhan-pelabuhan pada umumnya karena memiliki panorama pemandangan alam yang sangat indah. Sehingga kerap dijadikan sebagai lokasi tujuan wisata favorit oleh wisatawan.

 

Kawasan ini pun dengan cepat mengalami perubahan selain karena juga memiliki keindahan alam serta ditambah dengan seiring mangkinpesatnya kunjungan wisatawan yang akan mengunjungi Taman Nasional Komodo (TNK) seta tujuan wisata lainnya yang ada Pulau Flores menjadikan kawasan ini seolah menjadi kawasan bisnis.

 

Dikawasan ini sudah mulai banyak berdiri hotel-hotel berbintang, dikawasan ini juga banyak sekali berdiri perusahan atau agen-agen perjalanan, perahu motor, oprator selamliveaboards yang menawarkan paket wisata untuk mempermudah perjalanan wisata anda selama menjelajahi pulau Flores. 

 

Segala fasilitas untuk kegiatan wisata mulai sewa mobil untuk menuju kepedalaman flores seperti kekawasan Maumere dan Kelimutu pun juga tersedia disini. Agen-agen ini menjadi sangat penting saat mengunjungi kawasan wisata yang ada di kawasan pulau Flores, selain untuk mempermudah perjalanan anda hal ini juga untuk berjaga-jaga keselamatan anda mengingat sebagian besat kawasan wisata di pulau ini merupakan habitat asli dari hewan Komodo yang gigitannya dikenal biasa mematikan. Sehingga tetap diharuskan untuk wapada pada lingkungan sekitar, namun tidak berarti kawasan wisata pulau Flores berbahaya. Hanya saja berhati-hati dan tetap berwaspada akan selalu lebih baik.

 

Pemandanganyang paling menarik dari Labuan Bajo ini adalah saat malam hari atau ketika Matahari sudah terbenam secara daramatis pulau-pulau kecil yang menghadap ke Labuan Bajo akan memberikan efek yang sangat ajaib yang bakalan membuat anda langsung berdecak kagum. Anda pun harus menyaksikan sendiri keajaiban tersebut.

 

Dikawasan pelabuhan ini wisatawan juga dapat berbelanja suvenir, yang paling populer ada di kawasan Jl, Yos Sudarso yang banyak menyediakan oleh-oleh khas Pulau Flores seperti kain Songket tenun, kain ikat lokal patung kahas hewan di pulau ini (Komodo). Atau berburu kalung-kalung yang dijual oleh pedagang asongan yang terbuat dari budidaya mutiara yang gagal dan telah disulap menjadi buah tangan yang cantik dan menarik.

 

Sedikit tips tingkat harga penyewaan mobil atau semacamnya bergantung dari kepandaian anda dalam melakukan tawar menawar. Anda pun bisa menggunakan jasa layanan tempat hotel anda menginap untuk mencari tempat penyewaan kendaraan.