Wisata pantai Paling Populer di Kota Ambon

08 Februari 2015 14:43 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Ambon dikenal sebagai salah satu kota yang dijuluki dengan ‘Ambon manis’, banyak bangsa luar seperti Eropa, Arab serta Cina yang telah singgah kekota ini untuk menyaksikan keindahan alamnya yang sempuena. Bangsa Cina saking cintanya terhadap keindahan kota Ambon sampai-sampai menjuluki kota ini sebagai oasis ditengah lautan.

 

Walau sudah lama semenjak ditingaklan bangsa-bangsa tersebut, hingga kinipun kota Ambon masih tetap mampu mepertahankan kecantikan alamnya yang mempesona. Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata alam yang pesona indah alamnya tetap mampu membuat dunia jatuh hati akan keindahannya:

 

1.Pantai Liang

Pantai liang pada tahun 1991 pernah dinobatkan sebagai pantai terindah di Indonesia oleh PBB. Kawasan pantai yang berada di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, atau sekitar 40 km dari pusat kota Ambon ini memiliki keindahan hamparan pasir yang semakin dipercantik dengan kejernihan air lautnya yang berwarna kebiruan.

 

2.Nusa Pombo

Pulau Pombo merupakan pulau yang tidah berpenghuni, lokasinya dapat ditempuh satu jam perjalanan dengan menggunakan speed boat. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan di pulau ini adalah menyelam, berenang, snorkeling dan trekking keliling pulau. Karena tidak berpenghuni jika ingin menginap andapun harus membawa perlengkapan menginap sendiri, seperti tenda dan membawa bekala sendiri.


3.Pantai Pintu Kota

Walau berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang umumnya memiliki pantai pasir putih pantai ini di penuhi dengan bebatuan batu karang. Tapi karena alasan ini lah pantai menjadi bertambah eksotis. Yang paling unik dari pantai ini adalah adanya batu karang raksasa belubar dibagian tengahnya yang menyerupai seperti sebuah pintu. Pantai ini kerap dijadikan sebagai foto prewedding.


4. Pantai Natsepa

Pantai Netsepa terletak disatu kecamatan dengan Pantai Liang, pantai ini menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Banyak kegiatan wisata yang dapat dilakukan di pantai ini diantaranya adalah berenang, memancing antapun dapat menyewa perahu yang sudah tersedia disekitar pantai untuk memancing lebih ketengah atau pun hanya sekedar karena inging menikmati keindahan air laut dan pantai.