Nama Tempat-tempat Wisata Paling Mengagumkan di Florez

08 Februari 2015 17:06 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Flores merupakan sebuah pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau yang terdiri dari enam kabupaten yakni Ngadha, Manggarai, Sikka, Ende, Lembata dan Flores Timur menjadi sangat populer di dunia berkat keindahannya serta keberadaan taman Nasional Pulau Komodo. Pulau ini rupanya juga masih menyimpat tempat-tempat wisata alam yang sangat mennarik untuk di kunjungi beberapa diantaranya ialah.

 

1. Taman Nasional Komodo

Di kawasan taman nasional ini wisatawan bisa melihat hewan purbakala ini berkelian secara dekat yang jelasn dengan dipandu oleh pemandu wisata yang sudah terbiasa. Kawasan ini menjadi sangat populer dan menjadai tujuan wisata yang paling favorit.

 

2.Danau Kelimutu

Danau yang terletak di di Desa Koanara, Kecamatan Wolowaru ini memiliki keunikan teersendiri yakni warna air yang ada dinanau ini memiliki warna yang berbeda. Kawasan ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat secara langsung keunikan dari warna air yang ada di danaunya.

 

3.Labuan Bajo

Labuan Bajo menjadi pintu masuk bagi wisatawan untuk mengunjungi Taman nasional Pulau Komodo. Di pelabuhan ini wissatawan akan sangat mudah untuk menjangkau lokasi yang kerap dijadikan sebagai tujuan wisata misalnya saja Pulau Kanawa, Pulau Bidadari, Pulau Serayu dan Pulau Kukusan Kecil yang terdapat disekitar pantai.

 

4.Pink Beach

Pantai ini menjadi sangat populer dikalangan wisatawan berkat keindahannya pantainya yang memiliki warna Merah Muda. Karena keunik inilah pantai ini pun sangat populer dikalangan wisatawan asing. Pantai jenis ini hanya dapat ditemukan tujuh negara di dunia diantaranya ialah Bermuda, Italia, Filipina, Bahamas, Karibia dan negara Indonesia sendiri.

 

5. Pulau Kanawa

 

Pulau ini dikenal memiliki pasir putih dan berair laut yang sangat jernih. Lokasi pulau ini kerap dijadikan sebagai lokasi penyelawan oleh para wisatawan kerena keindahan bawah lautnya serta memungkinkan penyelam bisa melihat ikan Paus, Hiu dan biota laut menarik lainnya. Kawasan ini mudah sekali untuk di jangkau karena hanya terletak 15 kilometer dari Labuan Bajo.

 

Selain itu masih banyak tempat-tempat wisata menarik lainnya di pulau Flores yang dapat anda kunjungi misalnya saja Pantai Koka, Danau Sano Nggoang, Air Terjun Cunca Rami, Gua Liang Bua Pulau Padar dan Loh Buaya di Pulau Rinca.