Melihat Lebih Dekat Keindahan Pantai Berpasir Merah Muda di Taman Nasional Komodo, NTT

08 Februari 2015 19:49 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Taman Nasional pulau Komodo, NTT dikenal memiliki keindahan pemandangan alamnya yang sangat eksotis. Dunia tidak hanya mengaku akan Taman Nasional Komodo saja tapi keindahan pantainya juga di akui oleh dunia, salah satu pantai yang diakui oleh dunia ialah pantai Merah atau yang sering disebut denganPink Beach, pantai ini termasuk ke dalam salah satu 7 pantai di dunia yang memiliki warna pantai berwarna Merah Muda.

 

Bukan hanya karena keelokan warna pantainya saja, namun pantai ini dikenal memiliki keindahan bawah laut yang sangat eksotis dan sangat menarik sehingga membuat tempat ini kerap di jadikan lokasi snorkeling atau diving oleh para wisatawan.

 

Pantai ini akan semakin indah saat ombak laut menyapa bagian pesisir pantai karena membuat pasir pantai kian terlihat semakin berwarna Pink. Belum diketahu apa penyebab jelas mengapa pasir di sekitar pantai ini bisa berwarna Pink namun beberapa pendapat mengatakan jika warna Pink ini berasal dari pecahan batu karang yang dibawa lautan ke tepian pantai. Namun ada pula pendapat yang mengatakan karena kawasan ini banyak dihuni oleh hewan mikroskopik bernama foraminifera yang dapat memproduksi warna merah.

 

Pantai ini hanya dapat ditemukan di tujuh negara yang ada di dunia diantaranya ialah Pink Beach di Harbor Island, Balos Lagoon, Crete, Yunani, Bahamas Bermuda, Santa Cruz Island, Filipina Sardinia, Itali Bonaire, Dutch Caribbean Island.

 

Keindahan bawah laut pantai ini juga tak jauh berbeda dengan yang tampak di bagian luarnya. Dari dasar pantai saja pengunjung sudah bisa menengok akan keindahannya. pantai ini menjadi rumah bagi ratusan jenis terumbu karang baik karang lunak atau keras serta ribuat jenis ikan. Percaya deh selama kamu berenang atau menyelam anda bakalan ditemani oleh ribuan ikan hias yang seolah menyapa anda dan ingin menemani anda menjelajahi dasar pantai yang begitu cantik.

 

Yang paling perlu diingat adalah pantai ini tidak berpenghuni  dan juga masih menjadi kawasan habitat alami dari Komodo. Sebaiknya ketika berlibur ke pantai ini tetaplah waspada karena kadang-kadang hewan purba ini juga bisa muncul di kawasan pantai. Jika melihat Komodo berkeliaran hendaknya jangan melakukan aktifitas berenang atau menyelam dan akan lebih nyaman lagi apa bila anda melakukan kegiatan ke kawan ini dengan menggunakan layanan agen perjalanan ke pulau NTT.