Menengok Keunikan Tempat Wisata Kuliner Yogyakarta

08 Februari 2015 14:16 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Wisata ke kota Yogyakarta jangan pulang dulu sebelum menikmati makanan-makanan khas yang ada di kota yogyakarta. Agar tidak merasa kesulitan untuk mencari lokasi-lokasi wisata yang menyajikan tempat wisata makanan khas di kota Yogyakarta berikut ini adlah tempat-tempat yang wajib untuk kamu kunjungi.

 

1.Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man merupakan salah satu tempat yang menyediakan wisata kuliner yang murah meriah. Umumnya kawasan yang kerap dijadikan sebagai tempat budaya ini juga banyak menyediakan sajian hidangan berupa sate telur puyuh dan aneka gorengan, nasi Kucing sajian paling populer dikawasan ini adalah Kopi Joss. Kawasn ini  merupakan merupakan salah satu kawasan wisata kuliner terbaik di Yogyakarta.

 

2. Sate Klathak Pak Pong

Bagi anda yang penggemar kuliner sate kambing hidangan ini akan menjadi sangat cocok bagi anda. Sate  Klathak Pak Pong memiliki rasa yang khas dan nikmat. Sate ini hanya di beri sedikit bumbu yakni hanya menggunakan garam, merica dan kecap. Sehingga membuat sate ini memiliki cita rasa yang khas.

 

3.Mie Telap 12

Kawasan Mie Telap 12 ini menyagikan sajian mie instan persis seperti gambar di bungkus mie instan lengkap dengan potongan daging rendang dan topping lainnya yang sengaja di buat persis mengikuti apa yang terlihat pada bungkusnya. Hal ini lah yang membuat tempat ini menjadi sangat populer dan selalu ramai di kunjungi wisatawan.

 

4.Bong Kopitown

Bong Kopitown  yang terletak di Jl. Sagan Kidul 4, Yogyakarta memiliki suasana bangunan yang menyerupai bangunan penjara yang setiap ruangannya dilengkapi dengan jeruji besi. Serta pemandangan sipir yang hilir mudik mengantarkan pesanan makanan yang dipesan para tahanan (tamu) atau berjaga meja kasir.

 

Banyak sajian menu makanan yang dapat anda temukan di lokasi wisata kuliner ini diantaranya seperti sapo tahu, kopi tetes, rendang spicy noodle dan Penang fried noodle. Saat sampai di tempat duduk anda akan langsung di sodorkan koran oleh pelayan, koran tersebut merupakan daftar menu makanan.

 

Masih banyak lagi lokasi wisata kuliner menarik lainnya yang menawarkan keunikan serta kelezatan makanan khas Jogyakarta lainnya yang dapat anda kunjungi.