Lokasi-lokasi Wisata Kulon Progo yang Paling Populer

08 Februari 2015 14:26 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Kulon Progo Yogyakarta dikenal banyak memiliki lokasi ojek wisata berupa pantai yang indah, wisata sejarah dan wisata alam. Sebagai salah satu kabupaten di Yogyakarta tentusaja kota ini mudah untuk dijangkau oleh wisatawan.

 

Banyak sekali tempat-tempat wisata yang dapat ditemukan saat ke kota Kulon progo beberapa diantaranya yang wajib untuk dikunjungi oleh anda ialah:


1.Pantai Glagah 

Pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata pantai paling favorit di kabupaten kulon Progo selain karena memang memiliki keindahan pantai kawasan ini berada di lokasi yang cukup strategis mudah dijangkau dari pusat kota Jogja yang hanya berjarak 40 km serta 15 km dari Wates.

 

2.Pantai Trisik 

Lokasi pantai trisik berada di kabupaten Kulon Progo dapat ditempuh dengan perjalanan 1,5 jam berkendara dari pusat kota Yogyakarta. Kawasan ini kerap dijadikan pilihan untuk bersantai menghilangkan kepenatan dan kesibukan yang ada di pusat kota. Kawasan ini juga memudahkan pengunjung berbelanja hasil tangkapan ikan laut yang segar, karena salah satu kawasan di sekitar pantai ini dipilih sebagai lokaasi pelelangan ikan.

 

3.Waduk Sermo

Waduk Sermo merupakan satu-satunya kawasan wisatawaduk di Jogja, kawasan wisata yang terletak di Hargowilis Kecamatan Kokap ini terlihat sangat indah karena memiliki latar belakang pengunungan Menoreh dan hutan. Jika ingin menikmati keindahan waduk wisatawan bisa mengelilinginya dengan memanfaatkan perahu wisata yang sudah tersedia.

 

4.Air Terjun Sidoharjo Samigaluh

Lokasi wisata ini berada di desa Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, kawasan wisata alam ini memiliki suasana yang masih asri dengan keindahan air tenjunnya yang sangat indah ini.

 

5.Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Kulon Progo karena memiliki pemandangan alam yang masih asri. Dari atas puncak Suroloyo ini wisatawan dapat menyaksikan  keindahan candi Borobudur, gunung-gunung merapi yang ada dikota Jogjakarta dan sekitarnya bahkan dari kawasan puncak ini pengunjung juga dapat melihat kota Jogjakarta serta Samudra Hindia.

 

Selain kawasan wisata ini Kulon Progo masih memiliki lokasi-lokasi wisata menarik lainnya seperti berwisata sejarah ke Makam Astana Girigondo, atau mengunjungi kawsan Pemandian clereng, tembok Pagar Pengasih yang juga sangat populer serta masih banyak tempat wisata menarik lainnya.