Lokasi Wisata Paling Populer di Kalimantan Timur

07 Februari 2015 06:54 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Kalimantan Timur bisa menjadi pilihan tujuan wisata jika anda sudah bosan atau sedang tidak ingin berwisata ke pulau bali atau ke lokasi-lokasi wisata populer lainnya. Anda tidak perlu khawatir tidak menemukan sesuatu yang tidak menarik saat berkunjung ke ibu kota Samarinda ini.

 

Keadaan alamnya yang masih memiliki hutan rimbun tentu saja menghadirkan sesuatu yang berbeda sehingga membuat kota ini memiliki lokasi wisata yang menjajikan sendasi berlibur yang unik. Ada banyak lokasi-lokasi menarik yang dapat anda temukan saat berlibur ke kota yang letaknya ada di bagian ujung Timur kalimantan ini yang langsung berbatasan dengan Kalimantan Tengah, Kalimantan selatan, Sulawesi dan juga Negara Malaysian beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini.

 

1.Kepulauan Derawan

Lokasi wisata Kepulauan Derawan sangat populer dikalangan wisatawan karena memiliki keindahan alam yang masih asri, lokasi ini cocok sekali untuk di jadikan sebagai kegiatan snorkeling karena memiliki keindahan bawah laut. Di lokasi ini anda akan berenang menikmati keindahan bawah laut sambil di temani oleh sekawanan ubur-ubur. Danau yang sperti ini hanya ada di dunia yang pertama ada di Uganda yakni Danau Victoria.

 

2.Bukit Bangkirai

Bukit Bangkirai menawarkan pesona indahnya hutan hujan Tropis yang masih terjaga. Hutan ini lebih di dominasi oleh jenis pohon Bangkirai yang menjadi daya tarik tersendiri dikalangan wisatawan. Lokasi wisata alam ini berjarak sekitar 120 km dari Samarinda dan 60 km dari Balikpapan.

 

3.Pantai Manggar Segarasari

Lokai pantai ini berada dikelurahan Manggar dan Teritip hanya berjarak 22 km dari pusat kota Balikpapan dan berjarak 9 km jika dari bandara Sepinggan. Ada banyak kegiatan wisata yang dapat dilakukan di pantai Manggar Segarasari misalnya seperti bersepeda, bermain layang-layang jet ski bermai perahu dan masih banyak lagi kegiatan wisata lainnya.

 

4, Pantai Melawai

Lokasi pantai Melawai berada di sepanjang Jl. Sudirman, balikpapan, Kalimantan Timur. Pantai ini menjadi lokasi pengeboran minyak bumi. Sehingga membuat keadaan pantai selalu ramai dari lalu lalang kapal-kapal pengangkut minyak. Namun hal itulah yang semakin mempercantik pantai ini saat keindahan Matahari terbenam dapat disaksikan.

 

Selain itu masih ada banyak lagi loka wisata menarik lainnya yang ada di Kalimantan Timur. Misalnya saja seperti lokasi wisata Sejarah Kedaton Kutai Kartanegara, wisata budaya suku dayak papang Bontang, pulau Kumala dan masih banyak lagi lainnya.