Melihat Keindahan Sulawesi Barat yang Masih Alami

08 Februari 2015 14:34 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Tempat wisata Sulawesi Barat biasa dibilang memiliki dayatarik yang cukup fantastik. Meski merupakan sebuah perovinsi baru setelah memekarkan diri dari Sulawesi Selatan tentu biasa dikatakan lokasi wisata yang ada di Sulawesi Barat masih belum populer namun meski belum populer keindahan alam yang ditawarkannya sangat menjanjikan dan sangat fantastik.

 

Anda bakalan dapat dengan mudah menemukan lokasi-lokasi wisata alam, wisata budaya, pegunungan dan semacamnya. Berikut ini adalah beberapa tempat-tempat wisata menarik Sulawesi Barat yang selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan.

 

1.Jati Gentungan

Lokasi wisata alam ini berada di desa Gentungan, Kecamatan Kaluktu, Kabupaten Mamuju. Yang paling menarik dari kawasan wisata yang satu ini adalah wisatawan bisa menemukan kawasan pemandian besar yang lokasinya ada di tengah pegunungan ini. Para wisatawan dapat menikmati jernihnya air, sejuknya udara pegunungan.

 

2.Pantai dato Majene

Pantai ini terletak di Dusun Pangale, Kelurahan Burung, Kecamatan Banggae Timur, kabupaten majeni. Pantai ini sendiri terbilang cukup unik karena terbagi kedalam dua bagian yakni pantai yang beralaskan karang serta pantai dengan pasir Putih yang sangat halus.

 

Kawasan wisata pantai ini masih sangat terjaga akan keasriannya dan masih sangat alami pantai inipun masih sangat bersih. Sehingga membuat kawasan wisata pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan, mayoritas adalah wisatawan keluarga yang sedang menikmati liburan bersama dengan keluarganya.

 

3.Air Terjun Indo Rannuang

Kawasan wisata air terjun ini berada di Desa kunyi, Kecamatan Areapi, Kabupaten Polewali mandar Sulawesi Barat. Kawasan wisata alam ini juga masih sangat alami, masih belum tersentuh oleh tangan-tangan manusia.

 

Saat mengunjungi kawasan wisata air terjun ini wisatawan akan menemukan sungai yang tidak kalah alaminya, lokasinya berada tepat dibawah air terjun, oleh masyarakat setempat sungi ini disebut dengan sungai Limbong Sitodo.

 

Sungai ini masih memiliki air yang sangat bersih dan terlihat sangat jernih. Keindahan air terjun serta kejernihan sungai yang mengalir semakin terlihat indah berkat pepohonan yang menjadi panyung bagi sungai.