Lokasi Wisata Pantai Paling Populer di Banten

08 Februari 2015 14:38 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Dikenal banyak memiliki lokasi wisata budaya, rupanya Banten juga memiliki lokasi tempat-tempat wisata alam yang juga tidak kalah menarik serta selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan.

 

Banyak lokasi-lokasi menarik yang dapat ditemukan saat ke koata Banten beberapa diantaranya ialah:

 

1.Tanjung Lesung

Lokasi pantai Tanjung Lesung berada di daerah Labuhan, Banten. Pantai yang satu ini dikenal sebagai surga alamnya kota Banten, karena memiliki pemandangan yang sangat indah serta memiliki keadaan pantai yang masih sangat bersih. Tidak hanya sampai disitu saja pantai ini juga dikenal memiliki keindahan bawah laut yang mempesona.

 

2.Pantai Pulau Manuk

Kawasan wisata ini memiliki keindahan yang sangat unik tidak jauh berbeda dengan namanya, pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh sekawasan burung-burung. Biasanya kawanan burung yang datang ke pantai ini selalu datang dan menghinggap kesebuah undukan karang-karang di tepian pantai. Sangat cocok sekali untuk para wisatawan yang punya kesukaan dengan fotrografi, karena dapat menjadikan fenomena sebagai objek dari kamera kesayangan anda.

 

3. Pantai Sawarna

berada di sebuah desa pesisir yang memiliki berbagai macam objek wisata menarik untuk dikunjungi seperti pantai, hutan, sungai, gua, panjat tebing, dan agrowisata. Kawasan wisata yang satu ini dikenal memiliki 2 lokasi pantai bagus yakni pantai Pantai Tanjung Layar dan Pantai Ciantir. Pantai Ciantir menjadi kawasan wisata yang paling pas untuk wisatawan yang hobi surfing atau memecah gulungan ombak pantai. Sedangkan pantai Tanjung Layar dikenal dengan pemandangan alamnya yang sangat cantik dan eksotis.

 

4.Pantai Carita

Pantai ini dikenal memiliki pesona alam yang sangat indah yang bakalan memanjakan mata. Keindahak pantainya semakin dipercantik dengan masih banyaknya kegiatan nelayan dikawasan pantai ini serta keindahan daun nyiur yang nelambai-lambai ditepian pantai.


5.Pantai Karang Bolong

Lokasi wisata yang satu ini pasti akan mengingatkan dengan pantai Tanah Lot Bali karena memiliki kemiripan. Yang paling populer serta menjadi aikon pantai ini adalah adanya karang besar yang berlubang yang kabarnya disebabkan oleh gejala alam Gunung Krakatau.