Menikmati Indahnya Alam Bengkulu Tanah Pengasingan Sang Bapak Proklamator

31 Januari 2015 14:30 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Bengkulu merupakan sebuah provinsi yang terletak di pesisir barat pulau Sumatra. Banyak tempat-tempat wisata yang dapat ditemukan ketika berlibur ke Bengkulu. Provinsi yang terkenal terkenal dengan Bunga Rafflesia Arnoldi yang merupakan bunga terbesar di dunia dengan diameter 100 cm itu banyak menyimpan kekayaan alam yang sangat mempesona.

 

Selain itu Bengkulu juga dikenal sebagai tempat pembuangan para aktivis-aktivis pejuang Indonesia temasuk Bung Karno. Sehingga memungkinkan anda untuk bisa melihat langsung tempat pengasingan sang pejuang kemerdekaan tersebut. Anda pun juga dapat melakukan wisata alam, karena Bengkulu juga memiliki tempat-tempat objek wisata alam yang menarik, beberapa diantaranya ialah sebagai berikut ini.

 

1. Pantai Panjang

Keunikan dari pada pantai ini adalah sesuai dengan namaya yakni panjang, pantai ini memiliki garis pantai yang sangat panjang hingga sepanjang 7 km. Selain lokasinya yang strategis karena hanya dibutuhkan waktu 15 menit untuk bisa sampai kepantai ini dari pusat kota, pantai Panjang sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap mulai dari perhotelan, tempat santai, tempat bermain anak dan semacamanya.

 

Pantai Panjang merupakan objek wisata paling populer di kota bengkulu, pantai ini semakin dipercantik dengan pasir putihnya yang bersih, barisan pohon pinus yang tumbuh berjejer disepanjang bibir pantai, serta memungkinkan pengunjungnya untuk menikmati keindahan keindahan matahari terbenam.


2.Pantai Tapak Paderi

Dulunya Pantai Tapak Padri merupakansebuah pusat pelabuhan laut pertama yang ada di Bengkulu. Pantai ini juga terhubung dengan Pantai Panjdang dan pantai Jakat sehingga memungkinkan anda untuk mengunjungi tiga pantai sekaligus.

 

Pemandangan matahari terbenam juga dapat dinikmati di pantai yang tergolong mewah ini, pantai ini juga ramai di kunjungi oleh wisatawan. Karena nyaman untuk di jadikan tempat bersantai sambil menimati Jagung bakar yang di jajakan di sekitar pantai.


3.Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu

Jika sudah bosan bermain pasir dan air anda bisa melanjutkan perjalanan wisata anda kerumah pengasingan Bung Karno yang lokasinya berada di pusat kota dan tidak jauh dari Kantor Walikota Bengkulu berjarak sekitar 1,6 km dari Benteng Malborough. Dirumah ini anda bisa melakukan kegiatan wisata budaya kara banyak menyimpan benda-benda berssejarah peninggalan dari dari Bung Karnoyang memiliki nilai sejarah.