Pulau Tikus Bengkulu Memiliki Semua Tawaran Wisata yang Indah

31 Januari 2015 14:32 | Berita Utama | Dikirim oleh: Administrator

Berkunjung atau berlibur ke bengkulu sudahkah yakin telah mendatangi tempat objek wisata alam yang indah yang ramai dikunjungi?. Anda boleh mengatak ia jika anda telah mengunjungi pulau tikus.

 

Dari tujuh tempat wisata di bengkulu lainnya tempat ini sudah dapat terlihat. Pulau yang memiliki pasir putih disepanjang pantai yang mengelilinginya karena berada ditengah laut tentu saja untuk mencapai pulau yang menjadi rumahnya para Penyuh untuk bertelur ini anda harus menyewa perahu, lama perjalanan menuju pulau Tikus ini hanya sekitar 40 menit.

 

Pulau Tikus juga merupakan rumahnya para jenis burung, kebayang bukan anda bakalan menikmati dan menyaksikan keindahan sekawanan burung berterbangan disekat pulau yang bakalan terasa dekat dengan anda. Selain itu jika bosan anda juga dapat menyelam menyaksikan keindahan terubu karang di bawah laut ini.

 

Dahulunya pulau ini merupakan tempat berlindungnya kapal-kapal dari hantaman ombak laut Samudra Indonesia, maklum saja lokasi pulau tikus terhubung langsung dengan Samudera Hindia. Sehingga memungkinkan anda menyaksikan keindahan ombak lautan lepas yang datang menghampiri pulau.

 

Meski berada ditengah lautan dan sering disapa ombak pulau pulau kecil ini tidak akan habir terkikis oleh air laut yang selalu menyapanya. Hal ini karena trumbu karang yang hidup disekitar pulau mampu menjadi pelindung untuk pulau ini dari kikisan air.

 

Walau memang kecil namunpulau ini banyak memiliki potensi wisata yang banyak dan tidak kalah menyenangkan dengan tempat-tempat wisata yang lebih luas. Mulai dari pemandangannya yang indah yang seolah menjadi hak paten bagi Pulau Tikus.  Keindahan bawah lautnya yang menawan dan aman untuk di jadikan lokasi berenag pun turut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

 

Kegiatan memancingpun juga dapat anda lakukan, mata pancing anda akan dengan sangat mudah di sambar oleh ikan-ikan yang bersembunyi di balik bebatuan trumbukarang disekitar pantai.

 

Lain halnya dengan pemandangan di siang harinya, saat malam harinya anda pun akan disuguhkan dengan hiburan yak berbeda jika beruntuk anda dapat menyaksikan aktivitar penyu hijau dan penyu sisik pulang bertelur kepulau ini.